SEMPAT HILANG 3 TAHUN, KIJANG SUPER

SEMPAT HILANG 3 TAHUN, KIJANG SUPER

Gw emang suka sama mobil yang terkenal dengan mobil keluarga Indonesia, atau Toyota Kijang. Karena saat gw pertama kali mulai bergaul di dunia otomotif, gw sering banget tuh ngeliat kijang yang bagus bagus berslewiran saat itu, kijang yang terkenal dengan anggapan mobil keluarga di modifikasi sedemikian rupa sampai akhirnya terlihat sangat keren dan cocok banget dipakai sama anak muda.

Di setiap kontes kontes modifikasi yang saat itu masih sering diadakan di kampus kampus boong kalo kalian ga ngeliat ada satu aja Toyota Kijang di event itu.. pasti ada Kijang. Dengan setelan pendek mapak, dengan setelan offroad atau dulu biasa dibilang ALTO dan lain lain pokoknya bermacam macam gaya tapi platform mobilnya tetap Toyota Kijang.

Dan yang selalu gue kagumi dengan para pengguna Toyota Kijang modifikasi biarpun mereka sudah berganti ganti mobil dengan mobil yang lebih dari Kijang atau malah sudah lama tidak main mobil dengan berbagai alasan saat gw tanya “lo kalo ada mobil yang mau lo mainin kira kira lo kepengen apa” pasti ada salah satu jawabannya yang Toyota Kijang atau yang udah lama ga main Kijang saat gw tanya “lo mau main Kijang lagi ga?” pasti dia jawab “pengen sih” ahahahaha.. bener deh menurut gue para pengguna Kijang modifikas adalah bisa dibilang loyal dengan brand Toyota Kijang itu.

Salah satunya adalah Mas Sulis ini, pemilik Toyota Kijang Super yang ternyata memiliki 5 Kijang lainnya. Mobil Mas Sulis ini adalah typical mobil Toyota Kijang yang gue lihat saat jaman tahun awal 2000an saat gue masih awal awal mengerti dunia otomotif, dengan menggunakan velg bawaan dari Mercedez Benz, ceper banget, penggunakan sunroof / moonroof dan dilengkapi dengan warna mobil yang catchy.

Velg Carlsson yang normalnya di pake di Mercy tepasang manis dan celup di fender Kijang Super milik Mas Sulis.

Gak cuma velg depan yang fittingannya menurut gue pol, celupnya bukan ban doang sampe velgnya juga ilang jek!

Fender juga mengalami custom agar bisa secelup ini dan velg yang digunakan Carlsson RX ring 18 dengan lebar 8.5 et 35 dibalut ban 215/40/18.

Ini yang menarik saat melihat atap dari mobil ini, panoramicnya menggunakan bawaan dari Mini Cooper lho!

Mesin menggunakan bawaan dari Daihatsu YRV yang sudah di lengkapi turbo di intall di bengkel yang sudah terkenal yaitu Inspiration Motorsport yang di kepalai oleh Mas Iwan. Jadi mobil ini ceper tapi tetep kenceng.. keceee!

Untuk pilihan turbo Mas Sulis menggunakan turbin bawaan dari Toyota Fortuner.

Warna Ice Blue dari produsen cat Spieshecker dengan pernis High Solid menjadi pilihan Mas Sulis untuk melengkapi konsep modifikasinya ini.

Tapi yang menarik dari modifikasi yang sudah dilakukan Mas Sulis yang dibantu oleh Mas Eko Combe salah satu dedengkot dari Klub Ketombe konsep mobil ini tetap bergaya ceper tapi tetap bisa digunakan sebagai selayaknya mobil harian, mobil ini sudah dibawa ke luar kota dengan tidak ada kendala.

Nah yang paling menarik dari cerita mobil Toyota Kijang milik Mas Sulis ini yaitu mobil ini pernah hilang lho teman teman selama 3 tahun! Setelah 3 tahun itu Mas Sulis sudah merelakan mobil ini untuk hilang, tapi ya namanya jodoh ga kemana itu bener adanya.. setelah 3 tahun akhirnya mobil ini ditemukan kembali.

Penasaran gimana ceritanya sampe akhirnya ketemu setelah 3 tahun hilang? Langsung aja tonton videonya di YouTube The Elite Indonesia. And thanks for looking guys!

 

SPECS :

 

Exterior :

cat ice blue spies hecker pernis hs

panoramic mini cooper

spion bmw E39

sein body bmw

head lamp kristal grand extra

sein kristal grand extra

grill grand extra 1.5

bemper grand extra depan custom

bemper belakang grand extra

stop lamp kristal grand extra

lampu bemper

kaca one pieces

kaca film 20%

shock kap mesin

stir kijang kapsul 2003

indicator accu

 

Interior :

dasboard grand extra

handrest bmw

speedometer avanza

jam minicooper

sunvisor minicooper

custom plafon

tuas matic avanza

console box avanza

jok kia carnival depan belakang

full retrim mb-tech grey

custom box aki

custom slang tangki

spion dalem innova

woodpanel hitam

power window

tv sensor mundur

 

Kaki-kaki :

velg carlsoon rx ring 18 lebar 8.5 et 35

ban 215/40/18

custom sepakbor depan belakang

custom dudukan tangki bensin

custom sasis belakang

custom kaki depan

electronic power steering

 

Mesin :

engine by K3vet

turbo fortuner

wastegate tial original

blowoff greedy

custom intercooler piping alumunium

custom header turbo

custom downpipe

custom simota air filter

custom radiator

custom fan radiator

custom turbo gasket

custom cover turbo stainless

 

 


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published