SERU-SERUAN DI SIRKUIT SENTUL

SERU-SERUAN DI SIRKUIT SENTUL

Jadi The Elite Build itu uda sampe ke season 3, untuk yang season satu itu adalah Honda Estilo Pandem punya Riswan, kedua itu BMW E46 CI punya Bronto dan untuk season 3 kali ini kita mencoba membangun mobil yang memang kurang popular di luar sana.

Untuk kali ini kita memutuskan membangun Honda Accord Cielo yang kurang populer dibandingkan dengan varian Civic.

Tapi dari situlah kami jadi mendapatkan tantangan tersendiri untuk membuat mobil ini bisa menjadi lebih popular dan bisa menjadi role model dari teman teman yang butuh referensi untuk bangun Honda Accord Cielo.

Nah di kesempatan kali ini kita bawa ini Cielo dengan suspensi seadanya, ban seadanya (3 ban produksian tahun 2018 dan 1 ban 2011) dan mesin standartnya ini main ke Sentul.

Dimulai dari pagi hari yang diguyur hujan disentul yang nyebabin gue dan Rida ragu ragu buat masuk sirkuit. Karena yaa kebetulan gue pake Honda Estilo putih gue yang ber ban Nankang AR-1 yang diperuntukan untuk dry surface jadi gue agak ngeri ngeri juga buat masuk sirkuit dalam keadaan basah. Kalo si Rida sendiri ga pede karena ban yang uda cukup berumur yaitu 2011 yaa brok, tuh ban uda 10 taun uda masuk SD kelas 3 lah ya tuh ban hahaha.

 

Tapi karena kita udah janji juga ama teman teman buat bikin konten (dan juga kita uda terlanjur bayar) jadi kita putusin buat “yaudah deh yuk masuk” gitu.

Karena yang masuk tuh ada 3 mobil, gue pake Estilo, Bronto pake S2000 dengan berbodykit Js-Racing dan Rida memakai Cielo “alakadarnya”.

Beberapa lap pertama gue pake Estilo masih pelaaaaannnn bangett karena emang gw juga masih merasa rasa mobil itu dan si ban Nankang ini bener bener ga bisa diajak koperatif di genangan genangan air.. mobil gue bener bener lari lari jek. Beda dengan Rida yang mungkin udah lupa dengan umur ban yang uda SD itu, doi kebawa nafsu dan akhirnya melakukan late braking (yang sebenernya ga perlu juga) di tikungan R3 dan menyebabkan Cielonya melintir dan jadi puter balik hahahaha.

 

Untungnya setelah jam 12 hujan mulai berangsur angsur reda dan si aspal sirkuit juga mulai berangsur kering, jadi gue dan Rida bisa mencoba Cielo yang potensinya gitu gitu aja buat di test di Sentul, sebenernya tujuan kita test di Sentul ini buat ngasih tau ke teman teman semua bahwa mobil ini gimana sih rasanya pas standart di test di Sentul dan nanti kita akan test lagi saat sudah di modifikasi.

 

Buat teman teman yang penasaran gimana keseruan gue dan tim The Elite latihan di Sentul yuk langsung aja nonton videonya ya..

 

 


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published