THE ELITE SHOWCASE 2024

THE ELITE SHOWCASE 2024

 

Halo teman teman semua, sudah lama gue tidak menulis artikel untuk web nya The Elite Indonesia ini di karenakan kesibukan di kantor hari hari juga lumayan banyak jadinya buat yang mau tau update tentang The Elite Indonesia dan konten konten yang sedang kita kerjakan kita lebih konsen ke YouTube. Buat yang belom subscribe YouTube kita jangan lupa ya langsung search aja The Elite Indonesia di search engine YouTube kalian.

Balik lagi ke artikel yang kan gue tulis ini karena ini salah satu moment yang paling spesial di tahun ini yaitu perhelatan The Elite Showcase 2024 yang sudah di selenggarakan kemarin tanggal 18-19 Mei 2024. Gue melihat perkembangan yang sangat berarti dalam The Elite Showcase 2024 ini, selain pesertanya yang sudah pasti lebih “proper” , lebih bervariasi dari segi modifikasi dan yang menonjol juga adalah perkembangan booth yang ada di The Elite Showcase 2024 ini, teman teman yang berpartisipasi menjadi tenant The Elite Showcase ini lebih total dalam membangun boothnya, lebih bagus, dan lebih terkonsep. Yang menjadikan acara The Elite Showcase 2024 ini membuat para pengunjung yang datang menjadi lebih betah menghabiskan waktu di dalam hall 9 dan 10 dari ICE BSD tempat di selenggarakannya The Elite Showcase 2024 ini.

Sebelum membahas ada apa saja di dalam The Elite Showcase 2024 ini, gue mewakili dari tim The Elite Indonesia ingin mengucapkan banyak terimakasih pada sponsor utama The Elite Showcase 2024 yaitu Penta Prima Paint, para supported dari Pertamax Turbo, TDA Luxury Toys, BF Goodrich Indonesia, Palugada Motorsport, LFN-Sederhana Motorsport dan Areon Indonesia. Untuk para tenant tenant yang sudah berpartisipasi, peserta mobil sebanyak 250, peserta motor sebanyak 70 dan para pengunjung yang Alhamdulillah kita juga mencatatkan pencapaian terbaru yaitu 10.350 pengunjung dalam jangka waktu 2 hari kita mengucapkan banyak terimakasih banyak atas support kalian semua, kalau bukan karena kalian semua kita bukan apa apa.

Buat yang spesial dari The Elite Showcase 2024 ini adalah seperti yang gue sebutkan diatas yaitu ada motor yang mengikuti acara The Elite Showcase 2024 ini sebanyak 70 motor, karena di 2024 ini adalah tahun pertama kita mengadakan event The Elite Showcase yang melibatkan motor untuk showcase yang dimana tahun 2023 hanya ada beberapa motor yang dipajang di foyer bagian depan dari hall 9 dan 10.

Mungkin banyak dari kalian yang menanyakan bagaimana system dari pejurian / penilaian dari The Elite Showcase, jadi disini gue juga mau menjelaskan sedikit karena event The Elite Showcase itu bukan event kontes mobil / motor, jadi tidak ada penjurian yang menggunakan point atau kategori kategori yang sudah di setting dari awal. Semua kategori yang ada di The Elite Showcase adalah kategori fun award yang di nilai oleh bintang tamu yang sudah kita undang dan kita percaya dengan kredibilitas mereka.

Untuk tahun 2024 ini kita mengundang ada beberapa bintang tamu yang menurut kita bisa membawa nama Indonesia lewat acara The Elite Showcase 2024 ini menjadi salah satu negara yang bisa diperhitungkan perkembangan industri otomotifnya. Untuk bintang tamunya tahun ini ada Kenji Sumino (CEO Greddy USA), Lawrence Ojas (Intec Racing), Hanna Burton (Professional Racing Driver / Automotive Influencer) , Caroline Park (Ducati BA, Professional Ducati Instructor, AMG Instructor, Alpinestar BA), dan Arisa Mizuhara (Professional Drifter).

Jadi memang kita mengundang mereka datang ke Indonesia karena kita percaya dengan kredibilitas mereka untuk membuat industri otomotif Indonesia dengan membawa kabar ke negaranya masing masing bahwa sejauh mana industri otomotif Indonesia sudah berkembang dan membuat industri kita juga lebih maju dengan saran saran atau masukan yang mereka berikan.

Tapi ada satu hal yang sangat membuat gue bahagia saat gue lagi ngobrol dengan Kenji Sumino yaitu beliau ngomong kalau Indonesia adalah negara yang sangat ramah setiap beliau eye contact dengan orang yang tidak di kenal selalu mendapat senyuman, beda seperti di Amerika maupun di kampung halamannya sendiri yaitu di Jepang, jadi selain orang Indonesia yang terkenal “beringas” di media sosial tetapi aslinya adalah pribadi yang ramah.

Kayanya sudah cukup ya gue cerita tentang Showcase 2024 dan pendukungnya, sekarang yuk kita liat bareng bareng ada apa aja yang seru di The Elite Showcase 2024!

The Elite Showcase 2024 dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Pemandangan kalau kita ke lantai 2 dari Hall 10 ICE BSD saat  The Elite Showcase 2024.

Kalau ini bagian hall 9 nya. 

Ini adalah salah satu konten yang kita persiapkan untuk The Elite Showcase 2024, revealing “The Rust Bucket Revival”. Kolaborasi antara Mas Adhi, The Elite Indonesia, Platinum Motorsport, Stancelab, Akasia Motor 2, Klaar Indonesia, Forged Indonesia, Ironcraft muffler, Autovision Indonesia yang dicat dan di restorasi menggunakan produk unggulan dalam negri yaitu Penta Prima Paint.

Ressurection dari Toyota Corolla SE milik Mas Adhi yang terkenal dengan nama KZ yang sudah “tertidur” selama 4 tahun ini menjadi berubah total dengan beberapa improvement di dalamnya. Prosesnya sudah kita bahas lengkap di YouTube nya The Elite Indonesia jadi langsung di cek aja ya.

Selain Toyota Corolla Mas Adhi, gue juga berkesempatan untuk revealing Civic Estilo Pandem gue yang sudah berubah tampilannya berkat cat Red Ruby dari Penta Prima Paint yang dikerjakan oleh tim dari Platinum Motorsport, aksen karbon di beberapa bagian dari Square Project, Rollbar yang sudah di refinish oleh Rex Powdercoat dan Radiator Alumunium lengkap dengan fan shroud dari Altech Cooling System.

Selain konten yang di dalam hall juga ada konten di Foyer dari hall 9 dan 10 ICE BSD memajang kendaraan yang memang sudah “hilir mudik” di daerah Jakarta selatan dan sekitarnya dari tahun 2000an yang kita sebut sebagai Jakarta Street Icon.

Crowd yang sudah hadir dan memadati hall 9-10 ICE BSD 

Barisan mobil mobil yang menjadi participant dari The Elite Showcase 2024, 250 mobil terbaik yang sudah lolos kurasi dari tim penyelenggara The Elite Showcase 2024.

Bukan hanya konten dari The Elite Indonesia untuk revealing, tetapi ada beberapa tenant yang juga me-revealing modifikasi terupdatenya untuk di pamerkan dalam perhelatan The Elite Showcase 2024.

Platinum Motorsport yang bekerjasama dengan Penta Prima Paint menampilkan 3 mobil terbaik dari workshopnya di lengkapi dengan contoh cat dari produk Penta Prima Paint.

Penjelasan dari tim Penta Prima Paint mengenai kualitas cat dari dalam negri yang sudah dibuktikan kualitasnya di beberapa mobil yang di pajang di The Elite Showcase 2024. Bangga dengan produk Indonesia!

Pertamax Turbo hadir dengan booth yang menarik dan dilengkapi dengan simulator motor sport yang memungkinkan kalian merasakan keseruan berkendara dengan motor sport di sirkuit.

Salah satu bintang tamu yaitu Caroline Park mencoba simulator motor sport yang dibawa oleh Pertamax Turbo.

Salah satu supported kita yaitu Palugada Motosport dan LFN Sederhana yang membawa mobil balapnya yaitu Audi TCR dan beberapa merchandise yang dijual pada boothnya

Areon Parfume pun ikut serta supported The Elite Showcase 2024. Di booth Areon banyak sekali menjual berbagai macam parfum mobil yang cocok untuk digunakan pada mobil kalian

Presentasi tentang Toyora Corolla Mas Adhi dan Civic Estilo Pandem gue yang di bantu MC yang paling bisa diandalkan yaitu Mas Salmen dan Mba Tania.

TDA Luxury Toys yang membawa mobil mobil unggulan mereka dan memperkenalkan produk seperti Kaca Film dan PPF yang menjadi bagian dari TDA Luxury Toys. TDA Luxury Toys kali ini membawa pesan bahwa TDA Luxury Toys ini bisa untuk siapa saja, jadi bila kalian mencari kendaraan dengan kualitas yang terbaik bisa langsung ke TDA Luxury Toys.

BF Goodrich Indonesia menampilkan mobil display dan ambience yang “nyetel” banget sekaligus bekerjasama dengan Mas Decky dari Rawtype Riot untuk launching brand kolaborasi mereka yang sangat “kalcer” sekali!

Salah satu slot parkir untuk motor dalam acara The Elite Showcase 2024, seperti mobil yang dipajang yaitu kita tidak membeda bedakan untuk platform apa yang dipajang.

Seperti yang kalian lihat ada beberapa jenis motor yang dipajang, dari motor matic, motor 2tak, scooter sampai motor sport parkir berbarengan dengan tema modifikasi yang sangat proper.

Selain tenant untuk otomotif ada juga tenant untuk apparel, contohnya booth Elite Brand yang menjual official merch dari The Elite Showcase 2024. Dan terimakasih buat semua yang hadir semua tshirt official merch kita sold out di 2 hari tersebut, kalian kerenn!!

QnA tentang proses revival dari KZ dan Civic Estilo Pandem yang di damping oleh product expert dari Penta Prima Paint.

Ada juga talk show bareng dengan guest star yang juga online di YouTube The Elite Indonesia.

Garageone adalah salah satu tenant terbaik yang mendatangkan tamu dari luar negri antara lain ada Max Orido, Maaya Orido, Joey dari Stickydiljoe, Yasu dari Exceed Japan, Kenneth dari WekFest dan Sara Choi.

Terimakasih banyak buat supportnya guys!

Antrian di booth Garageone saat sesi tanda tangan oleh Max Orido dan Maaya Orido.

Proses revealing 2 motor spesial yang menampilkan Yamaha Xmax Mas Tommy dan Honda Forza Mas Aldo yang bekerja sama dengan Penta Prima Paint dan The Elite Indonesia.

Yamaha Xmax yang digarap oleh Dons Motogarage dan Honda Forza yang digarap oleh NS Custom.

Semua pengunjung bisa foto di Photowall kita yang berkolaborasi dengan Kita Rupa Studio. Cakep banget graffiti untuk photowall kita dengan foto 180!

Salah satu yang ditunggu yaitu suara dari Mazda RX7 garapan XS Automotive yang di persenjatai oleh mesin 4 rotor di dalam kap mesinnya. Suaranya sih luar biasa sob, kalo kata anak anak sekarang eargasm!

Para pemenang appreciation award The Elite Showcase 2024.

 

Dan... yang selalu jadi paling seru yaitu “loading out time”

Ditutup dengan best moment menurut gue, yaitu saat salah satu sahabat gue yaitu Mas Adhi benar benar happy dengan hasil dari Rustbucket Revival Toyota Corolla SE bernama KZ ini.

Banyak hal yang tidak bisa di jelaskan dengan kata kata, bagi kami ini bukan sekedar kendaraan tapi bagian dari moment perjalanan dengan orang orang yang kita cintai yang mungkin sudah tidak ada di dunia ini lagi, jadi Rustbucket Revival ini memang kami persembahkan untuk orang orang tercinta dari Mas Adhi yang sudah lebih dulu meninggalkan Mas Adhi dan keluarga.

Semoga dengan Rustbucket Revival ini bisa menjadi semangat buat teman teman untuk membangun atau menjaga apa yang membuat kalian ingat akan sesuatu yang berkesan atau indah buat kalian.

THANK YOU GUYS, SEE YOU ON THE ELITE SHOWCASE 2025!

 

Buat yang mau liat foto foto yang lain langsung aja check di google drive dibawah ini ya guys, dan jangan lupa tag kita kalo kalian posting di social media kalian yaa..

More Photos The Elite Showcase 2024!

And thanks for looking guys!

 

 


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published