THE IRREPLACEABLE, TOYOTA STARLET EP70

Drivenbypassion, Elite, Intersport, Intersport auto, Priapunyaselera -

THE IRREPLACEABLE, TOYOTA STARLET EP70

Driven By Passion Episode 9 kali ini gue dan tim dari The Elite Indonesia mampir ke kota kembang Bandung Jawa Barat. Bertemu dengan salah satu sahabat lama gue saat gue masih menggunakan Toyota Starlet yaitu Praditya Cipta Kusuma atau biasa di panggil Didit.

Saat gue pake Starlet jaman dulu aja si Mas Didit ini uda pake Starlet EP70 atau biasa dikenal dengan Starlet Kotak ini. Jaman dulu mobilnya berwarna orange dengan velg ICW ring 18.

Saat Driven By Passion mengharuskan kita mencari mobil Street Machine dari bandung gue langsung teringat dengan mobilnya Mas Didit ini. Karena sekarang mobil Mas Didit uda jauh banget dari saat jaman dulu gue ketemu dia.

Sekarang mobilnya sudah di full convert jadi Starlet EP71 GT.

Gak Cuma eksterior aja yang dirubah sama Mas Didit dari Toyota Starletnya, Interior EP70 atau Starlet Kotak local sudah digantikan oleh Interior EP71 GT.

Gak Cuma eksterior aja yang dirubah sama Mas Didit dari Toyota Starletnya, Interior EP70 atau Starlet Kotak local sudah digantikan oleh Interior EP71 GT.

Speedometer, Steer juga digantikan menjadi EP71 GT. Dan yang paling menarik adalah speaker depan yang berada di dashboard bagian bawah yang menurut cerita Mas Didit adalah salah satu barang yang susah didapatkan. Gak lupa headunit Pioneer DEH P8450MP yang merupakan headunit incaran pada jamannya.

Menurut gue pribadi muka Starlet Kotak yang sudah diconvert menjadi EP71 GT daya tariknya ada di foglampnya yang menyatu di grillnya selain kap mesinnya yang bolong untuk angin yang berfungsi untuk mendinginkan Intercooler dan bentuk bemper yang berbeda dengan versi non GT nya.

Tidak hanya interior dan eksterior yang Mas Didit ganti menjadi GT, Mesin juga sudah di swap menjadi 4EFTE ex Starlet GT EP82 yang versi kapsul. Dilengkapi dengan Gearbox LSD, dan kopling Exedy Stage 2 Clutch.

Untuk di sector kaki kaki sekarang Mas Didit uda ga pake velg 18 inch lagi, karena sekarang mobilnya lebih mengarah ke performance jadi menggunakan Velg Sparco N1 ring 14 dengan lebar 6inch yang beroffset 38. Untuk suspensi Mas Didit menggunakan Shock dan per bawaan dari Starlet EP82 GT lengkap dengan rem diskbrake depan belakang juga dari Starlet EP82 GT.

Cerita mobil ini ternyata berkelok kelok sampai Mas Didit sampai di keadaan seperti ini, nah buat teman teman yang penasaran dari awal kenapa harus Starlet kotak dan kenapa Mas Didit sudah menggunakan mobil ini semenjak SMA sampai saat ini langsung aja cek di YouTube nya The Elite Indonesia ya guys and thanks for looking!

SPECS :

Toyota Starlet EP70 1.0 XL 1987 convert ke EP71 Turbo 2nd Gen. 

Eksterior:

Body convert EP71 Turbo 2nd Gen, repaint warna biru 'meerblau' nya spies hecker

Kap Mesin EP71 turbo

Grill EP71 turbo 2nd gen (ada foglamp)

Corner lamp EP71 EUDM spec

Bemper depan blkg EP71 turbo 2nd gen

Fender depan EP71 turbo

Spion Elektrik EP71 turbo

Kaca cromax coco EP71 turbo 2 doors

Rear upper spoiler EP71 turbo 2nd gen

Rear Mid spoiler EP71 turbo 2nd gen

Stoplamp EP71 turbo 'smoke'

Sideskirt EP71 turbo 2nd gen

Interior:

Dashboard, climate control, steering wheel, speaker console EP71 turbo 2nd gen.

Speedometer sama console head unit tengah EP71 turbo 2nd gen TEMS edition

Jok depan belakang, doortrim depan blkg EP71 turbo 2nd gen

Head unit Pioneer DEH P8450MP

Boostmeter Greedy

Turbo Timer Apexi

Custom sidebar (copy cusco ep82 sidebar fit to ep71)

TRD shift knob

Karpet EP71 turbo

Mesin:

4efte ex ep82 gt turbo, coil jacobs ultra, fuel pressure regulator AEM, gearbox lsd, exedy stage2 clucth, downpipe+piping exhaust custom stainless 2 stepping to 2,5".

Undercarriage:

Coilover Eldee

Kaki kaki + Rem cakram depan blkg starlet GT turbo EP82

Strutbar depan, belakang, underbrace, antirollbar ultra racing

Velg Sparco N1 14x6 et38

Ban GT radial champiro GTX pro 185/60/14


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published