THE ULTIMATE MOVING CANVAS, BMW E30 COUPE

THE ULTIMATE MOVING CANVAS, BMW E30 COUPE

Nekat adalah satu kata yang terlintas saat gw pertama kali ngobrol dengan Mas Hakim beliau mau memotong BMW E30 Coupenya yang terkenal rare di Indonesia dan mengaplikasikan bodykit pandem yang berasal dari negri sakura Jepang dan menjadikan beliau yang pertama di Indonesia menggunakan body kit Pandem Japan untuk BMW E30 pertama di Indonesia.
Tapi selain nekat juga gw sangat excited dengan keputusan beliau, karena bodykit Pandem BMW e30 menurut gw adalah salah satu bodykit dengan bentuk paling agressive untuk BMW E30 dan cocok banget dengan konsep modifikasi beliau yang mengaplikasikan mesin BMW E39 M5 yang berkonfigurasi V8 itu.
Body BMW E30 yang tergolong mungil itu di jejalkan mesin dengan kode S62 berkapasitas 4900cc mengharuskan Mas Hakim untuk melebarkan velg dan ban untuk mendapatkan traksi yang bagus.
Maka dari itu pemilihan Body kit Pandem dengan lebar fender yang lebih lebar 50mm (5cm) dibandingkan fender standartnya membantu Mas Hakim untuk menggunakan velg dan ban yang lebih lebar.
Di sektor suspensi Mas Hakim menggunakan Air Suspension dari Airlift USA bolt-on untuk BMW E30 yang memungkinkan beliau untuk mengatur tinggi rendah kendaraannya.
Karena pemilihan bodykit dan mesin sudah aggressive Mas Hakim mengkombinasikan warna Mexico Blue yang sebenernya adalah warna Porsche GT3 dan Velg Hartge Classic untuk menyeimbangkan mobilnya agar masih kelihatan manis.
Lagi lagi karena fender Pandem yang lebar Mas Hakim bisa menggunakan ban yang lebih lebar di BMW E30 nya, yaitu 215/45/17 di depan dan 255/40/17 di belakang agar power yang dihasilkan mesinnya tidak terbuang percuma.
Karena Mas Hakim adalah car enthusiast sejati, maka beliau mengibaratkan mobil ini adalah canvas beliau untuk menyalurkan ide ide brillian beliau, jadi selama masih ada mobil ini beliau masih akan memberikan innovasi baru untuk dunia modifikasi Indonesia.

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published